Categories
Pendidikan

Pengertian Makalah Secara Umum dan Jenisnya

Mendengar kata kertas mungkin tidak dikenal. Di hampir semua tugas sekolah atau perguruan tinggi, ada mentor untuk menulis makalah. Makalah ini dibuat untuk topik diskusi. Makalah ini adalah makalah ilmiah yang membahas masalah berdasarkan topik tertentu. Makalah juga dapat diartikan sebagai makalah ilmiah yang diterbitkan sebagai jurnal ilmiah.

Pengertian Makalah

Berdasarkan pemahaman makalah, dapat dibayangkan bahwa makalah terdiri dari makalah yang berisi diskusi spesifik berdasarkan topik yang telah ditentukan dengan analisis objektif dan logis dan disiapkan secara sistematis. Makalah ini biasanya terdiri dari siswa sekolah menengah, siswa sekolah menengah atas, siswa menjadi kelompok akademik dan biasanya diperlukan.

Tidak hanya orang tahu tentang makalah, itu juga wawasan yang berkaitan dengan makalah yang disediakan oleh para ahli termasuk Cape dan Ardial yang mengatakan bahwa makalah ini adalah makalah yang bermasalah dan secara sistematis ditulis dengan analisis logis dan obyektif. Selain itu, beberapa dari Surakhmad mengatakan bahwa makalah ini adalah makalah perguruan tinggi yang harus dikoordinasikan sebagai hasil dari diskusi buku dan dari diskusi tentang isu-isu spesifik.

Jenis Makalah Berdasarkan Sifatnya

Setelah berbicara tentang kertas, sekarang beralihlah ke berbagai jenis kertas. Seperti yang mungkin Anda ketahui saat ini, makalah ini hanyalah sebuah karya ilmiah, tetapi pada kenyataannya ia memiliki banyak jenis kategori yang dikategorikan berdasarkan sifatnya. Ada 3 jenis kertas berdasarkan alam. Yang pertama adalah kertas induktif. Makalah induktif adalah makalah yang didasarkan pada data empiris yang diambil dari lapangan tetapi masih tetap objektif dan sejalan dengan diskusi yang sudah mapan. Yang kedua adalah makalah deduktif. Makalah deduktif adalah makalah yang didasarkan pada data dari studi teoritis yang masih relevan dengan topik yang akan dibahas. Yang ketiga adalah kertas campuran. Makalah ini adalah kombinasi dari makalah induktif dan deduktif, ditulis berdasarkan data dari studi teoritis dan data empiris.

Jika Anda lebih akrab dengan makalah ilmiah, maka masuk dalam kategori makalah campuran. Makalah campuran dibagi menjadi 6 jenis makalah ilmiah biasanya ditulis oleh siswa dan siswa, kertas kerja, makalah studi yang biasanya berisi makalah kontroversial, makalah posisi, makalah analitis dan makalah respon akhir, biasanya digunakan sebagai tugas untuk siswa dalam membaca respon. Setelah Anda memahami makna kertas dan jenisnya, itu bisa dipahami dan bisa menjadi referensi saat mencoba membuat kertas. Dalam pembuatan kertas juga perlu sistematis, artinya dalam persiapan itu harus sesuai dengan kerangka kerja kertas.

Baca Juga: